Berita Bola

Daya Magis Tottenham Bernama Keyakinan Mental

liputan7upcashTottenham Hotspur sukses meluncur ke semi final Liga Champions musim 2018/19. Mereka pastikan tempat di semi final sesudah memaksa Manchester City cuma menang dengan skor 4-3 di Etihad Fase, Rabu 17 April 2019 atau Kamis pagi hari WIB.

Hasil itu cukup sudah buat Spurs. Karena, walau kalah dengan skor 3-4, Spurs wajar lolos karena agregat jadi 4-4 serta unggul agresivitas gol.

Duel di Etihad Fase memang demikian menegangkan. Sudah sempat ketinggalan melalui gol Raheem Sterling pada menit 4, Spurs lalu membalasnya melalui brace Son Heung-min.

ManCity kembali meningkatkan tekanan pertandingan, Bernardo Silva (menit 11), Sterling (menit 21), serta Sergio Aguero (menit 59), menjebol gawang Hugo Lloris.

Sampai pada akhirnya, gol Fernando Llorente pada menit 73 membuat Spurs diatas angin serta ManCity semakin cemas. Selanjutnya, drama tujuh gol mengantar Spurs maju ke semi final.

“Ini hari, kami tunjukkan apapun dapat berlangsung di sepakbola. Berolahraga selalu memberi Anda peluang menaklukkan team yang dipikirkan oleh beberapa orang terlalu kuat buat kami. Tetapi, kami dapat mengerjakannya. Sepakbola tidak cuma masalah bakat, tetapi pun kepercayaan serta mental baja,” tegas manajer Spurs, Mauricio Pochettino, dikutip London Evening Standard.

Kemampuan mental, dimaksud Pochettino, memang jadi kunci dalam kemenangan Spurs. Melalui mental baja, menurut pria asal Argentina itu, Spurs dapat bermain dengan jati diri aslinya.

“Bangga rasa-rasanya, sebab kami dapat mengartikan apakah itu kepercayaan serta keyakinan yang ke arah pada apapun dapat berlangsung dalam sepakbola. Kami mesti buka diri serta berupaya memberi yang terbaik,” tutur Pochettino.

Click to comment
To Top