Bisnis

BNI Syariah Dapat Membuka Rekening Online untuk Mengejar Nasabah Anyar

liputan7upcashBNI Syariah membidik pembukaan rekening dengan online di kuartal IV-2019. Pembukaan rekening online ini adalah satu diantara taktik yang dikerjakan untuk tingkatkan service di masa digital.

Direktur Keuangan serta Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto menjelaskan, pembukaan rekening dengan online adalah pilihan penambahan dari service pembukaan rekening melalui kantor cabang yang sekarang ini telah berjalan.

“Skema pembukaan rekening online direncanakan dapat tingkatkan akuisisi nasabah baru sekitar 150 rekening /hari,” kata Wahyu diambil dalam info sah, Kamis 18 April 2019.

Melalui pembukaan rekening online ini, lanjut ia, penduduk tak perlu mesti hadir ke kantor cabang, untuk penuhi keperluan penduduk dengan gaya hidup moderen serta serba mobile.

Selain itu, dengan pembukaan rekening dengan online, penduduk dapat nikmati service perbankan syariah lebih produktif serta efektif.

Ia mengharap pembukaan rekening dengan online ini, dapat jadi satu diantara pilihan aliran untuk meningkatkan jumlahnya nasabah baru. “BNI Syariah mengharap nanti 20 % pembukaan rekening dapat dilayani dengan digital,” katanya.

Sampai akhir 2018, jumlahnya nasabah BNI Syariah terdaftar sekitar tiga juta. Selain itu, dana pihak ketiga (DPK) BNI Syariah sampai Rp35,50 triliun atau tumbuh 20,82 % dengan tahunan (yoy). Angka ini tambah tinggi dari perkembangan industri sebesar 11,6 %.

Komposisi dana pihak ketiga itu didominasi oleh dana murah yakni giro serta tabungan yang sampai 55,82 %.

Click to comment
To Top