Berita Bola

Beberapa Fakta Menarik Usai Liverpool Melaju ke Semifinal Liga Champions

liputan7upcashLiverpool sukses meluncur ke set semi final Liga Champions. Mereka menutup kelolosan sesudah menghajar wakil asal Portugal di leg kedua, Kamis pagi hari WIB, 18 April 2019 dengan skor 4-1. The Reds menang dengan agregat 6-1.

Bermain di Estadio Do Dragao awalannya The Reds mendapatkan perlawanan seru dari team tuan rumah. Permainan cepat dimainkan oleh Porto, mujur The Reds dapat menahannya. Mereka cetak gol perdana melalui Sadio Mane pada menit ke-26.

Itu menghasilkan gol satu-satunya di set pertama. Di set kedua, The Reds semakin trengginas, gol kedua mereka buat melalui Mohamed Salah pada menit ke-65. Porto sudah sempat memotong ketinggalan tiga menit berlalu melalui Eder Militao.

Scuad bimbingan Juergen Klopp yang tidak tertahan pada akhirnya cetak dua gol penambahan semasing melalui Roberto Firmino pada menit ke-77 serta Virgil Van Dijk pada menit ke-84. Hasil itu bertahan sampai semprit panjang dibunyikan.

Tersebut lima bukti menarik sesudah Liverpool mengambil langkah ke set semi final Liga Champions, seperti dikutip dari beberapa sumber:

  1. Liverpool meneruskan trend positif mereka dengan delapan kemenangan berturut-turut di semua arena.
  2. Ini jadi semi final kedua Liverpool dengan berturut-turut di arena Liga Champions dibawah bimbingan Juergen Klopp.
  3. Liverpool selama ini telah cetak 13 gol dari lima pertandingan terakhir kalinya di semua arena.
  4. Di semi final, Liverpool akan melawan raksasa Spanyol, Barcelona yang awal mulanya mengalahkan Manchester United di perempatfinal.
  5. Mohamed Salah pada akhirnya cetak gol perdananya di arena Liga Champions. Akhir kali pemain dari Mesir ini cetak gol waktu berseteru dengan Napoli pada 11 Desember 2018.

Click to comment
To Top