Berita Bola

Arsenal Tidak Dapat Hadirkan Samuel Umtiti dari Barcelona

liputan7upcashArsenal diyakinkan tidak miliki dana untuk mengontrak pemain belakang Barcelona, Samuel Umtiti, pada musim panas akan datang.

Sekarang ini, Arsenal cuma kantongi biaya sebesar 80 juta Euro, serta begitu dibatasi dengan finansial untuk datangkan pemain baru.

Menurut laporan Goal.com, The Gunners sekali lagi akan dibatasi dengan finansial di tahun ini, sampai mereka mesti betul-betul mempertimbangkannya kemauannya untuk datangkan bek Barcelona kelahiran Kamerun itu. Masalahnya Barcelona membanderol harga 70 juta Euro untuk pemain Tim nasional Prancis itu.

Umtiti awal mulanya mangkir saat lima bulan pada musim ini karena alami cedera lutut. Tetapi, dia masih miliki rekam jejak papan atas serta dipandang seperti satu diantara bek terbaik di dunia sekarang ini.

Umtiti yang masuk dengan Barcelona dari Lyon pada 2016 lalu, sudah membuat kemitraan di pusat posisi pertahanan Barca yang kuat bersama dengan Gerard Pique. Tetapi, Blaugrana tertarik untuk tanda tangan persetujuan dengan kapten Ajax yang bek tengah muda asal Belanda, Matthijs de Ligt. Barca beritanya mesti menghimpun dana besar untuk datangkan pemain itu.

Timbulnya rekanan senegara Umtiti, Clement Lenglet, serta pengejaran Matthijs de Ligt dipandang sudah mengaburkan hari esok Umtiti di Camp Nou. Barca pun diadukan masih tetap butuh menghimpun dana dari penjualan pemain team penting untuk dapat datangkan pemain baru.

Selain Arsenal, Umtiti beritanya pun dicari Juventus serta Manchester United yang saling tengah mengatur posisi belakang tim mereka.

Terakhir presiden Baca, Josep Maria Bartomeu, sudah sempat menyatakan mereka tidak akan melepas Umtiti – sama seperti dengan Ivan Rakitic. Tetapi, spekulasi masih memberi warna karier kedua pemain itu, khususnya Umtiti.

Click to comment
To Top